Sosialisasi Pemanfaatan Lumbung Pangan Masyarakat Bagi Penerima DANA ALOKASI KHUSUS (DAK) Fisik Bida

Senin, 22 Mei 2023 | 00:00:00 WIB | Dibaca: 350 Kali


https://www.instagram.com/dishanpan_tjt/

Senin, 22 Mei 2023 - Dinas Ketahanan Pangan melakukan Sosialisasi pemanfaatan lumbung pangan masyarakat bagi Penerima DANA ALOKASI KHUSUS fisik bidang pertanian Tahun 2022 di Kelurahan Teluk Dawan Kec. Muara Sabak Barat.

Dalam kegiatan ini Kabid Distribusi Pangan, Nandang Agus Salim, SP menyampaikan beberapa materi terkait pemanfaatan lumbung pangan masyarakat. Kabid Distribusi Pangan juga menyampaikan ada 2 tujuan penguatan cadangan pangan masyarakat, yakni memantapkan keberadaan cadangan pangan untuk mewujudkan keterjaminan atas ketersediaan dan keterjangkauan/akses pangan bagi masyarakat, serta mengembangkan peran masryarakat secara optimal untuk mengembangkan kelembagaan cadangan pangan masyarakat.

Selain Kabid DIstribusi Pangan, Dinas Ketahanan Pangan juga mendatangkan pemateri dari CV. Javatech Agro Persada, Pati Jawa Tengah, selaku Penyedia, yakni Muhammad Yusril Azam Pradana, untuk menyampaikan tata cara pengoperasian Rice Milling Unit dan Bed Dryer. Serta juga dihadirkan Ketua Kelompok Tani Desa Karya Bhakti Kec. Rantau Rasau, Rohana untuk menyampaikan \"Success Story\" penggunaan RMU dan Bed Dryer pasca pemasangan.

Komentar Facebook