Izin Beres, Usaha Sukses

Berbasis IT, Administrasi PKK Tanjab Timur Melaju ke Tingkat Nasional

Minggu, 16 Juni 2019 | 01:42:56 WIB | Dibaca: 106 Kali


penyambutan tim penilai di Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Timur

MUARASABAK- PKK Desa Sido Mukti Kecamatan Dendang berhasil mewakili Provinsi Jambi pada lomba tertib administrasi PKK tingkat Nasional. Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur bersama pengurus, Minggu (16/6) langsung menyambut kedatangan Tim Penilai dari PKK Pusat, di Rumah Dinas Bupati Tanjab Timur.

Kehadiran tim penilai pada lomba kali ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung. Pasalnya, selain membawa dampak positif bagi semnagat para kader dan pengurus PKK karena mewakili Provinsi Jambi ke tingkat Nasional, prestasi ini juga akan memperpanjang deretan prestasi di kancah tingkat nasional bagi Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Dalam sambutannya, Wirdayanti Romi mengatakan, di percaya mewakili Provinsi Jambi dan kedatangan tim penilai Lomba tertib administrasi PKK dari pusat merupakan pengalaman yang sangat berharga dan menjadi berkah bagi masyarakat Tanjabtim.

“Ini ajang bergengsi apalagi tingkat nasional. Persiapan sudah semaksimal mungkin dan kita persiapan dengan ekstra,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Wirdayanti Romi menjelaskan tentang beberapa kegiatan yang dilaksanakan TP PKK Kabupaten Tanjab Timur. Dalam melaksanakan 10 program pokok PKK tersebut, keberhasilannya didukung oleh pelaksanaan tertib administrasi PKK dengan menggunakan IT. Lewat IT, program PKK berjalan dengan sangat baik, apalagi wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang terdiri  dari 11 Kecamatan cukup jauh. Dengan memanfaatkan penggunaan Teknologi Informasi seperti pemamfaatan aplikasi Whatsapp, Website, E-reporting dan buku tamu online serta fasilitas IT lainnya akan mempermudah administrasi PKK.

“Dengan berbasis IT ini sangat mempermudahkan, kecepatan dan ketepatan data di karenakan kondisi wilyah Tanjabtim yang juah dan sulit dijangkau,” jelasnya.

Tidak hanya itu pula lanjutnya, berkat dukungan dari Pemerintah Daerah melalui OPD dan pihak terkait seperti mitra kerja PKK. Terjalin kerjasama yang tertuang dalam MoU di setiap Kecamatan. Sehingga melahirkan sejumlah prestasi  diantaranya juara 1 lomba tertib adminsitrasi Tingkat Provinsi Jambi tahun 2018, juara 1 lomba IVA Test Tingkat Provinsi Jambi tahun 2018, mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana perwakilan dari BKKBN Pusat tahun 2018.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto selaku pembina PKK Tanjung Jabung Timur mengatakan, meski dengan segala keterbatasan Bupati sangat bersyukur daerahnya bisa mewakili Provinsi Jambi dalam ajang lomba tertib administrasi PKK ke tingkat Nasional.

’’Kepada PKK Provinsi, terimkasih sudah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Tanjabtim. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah,” unkapnya.

Apapun hasilnya nanti tambah Bupati, Kader PKK harus terima, karena sudah terpilih dan ikut merupakan suatu hal yang membanggakan. Baik dan buruk bisa meraih prestasi atau tidak kader PKK harus tetap terima.

“Semoga ini menjadikan nilai tambah untuk semangat kita bersama khususnya Kades, PKK. Dan yakinlah PKK kedepan makin jaya,” katanya.

Komentar Facebook